ads/auto.txt Resep Sate Lilit Ikan - Resep Masakan
BREAKING NEWS

Aneka Resep Tumis

Resep Masakan Daerah

Aneka Resep Minuman

Monday 23 December 2019

Resep Sate Lilit Ikan

Hasil pencarian untuk sate lilit bali. Jika begitu anda tepat sekali membuka resep sate lilit khas bali yang kami bagikan kali ini karena kami akan membahas secara tuntas dari bahan bahan sate lilit yang digunakan dan tentu saja dengan cara membuatnya dengan mudah.

Sate Lilit Juga Ada Di Nusa Penida Bali Infonusapenida Com

Lihat juga resep sate lilit ayam suka suka enak lainnya.

Resep sate lilit ikan. Sate lilit ikan tenggiri. Ya sate ala bali yang satu ini memiliki bahan dasar daging ikan yang dicampur dengan parutan kelapa aneka bumbu dan rempah lalu dililitkan ke tusukan bambu tipis untuk kemudian dibakar hingga matang. Resep sate lilit merupakan salah satu masakan yang paling populer didaerah baliselain rasanya yang khas masakan ini juga menjadi salah satu masakan favorit bagi wisatawan mancanegara.

Sate lilit ikan tenggiri part nasi campur bali. Resep sate lilit ikan tongkol resep sate lilit ikan tongkol berikut ini kami sajkan resep sate yaitu resep sate lilit ikan tongkol silahkan dicoba dirumah anda sebagai variasi makanan dirumah anda. Bahan bahan bahan sate lilit ikan tongkol.

398 resep masakan rumahan yang mudah dan enak. Silahkan anda simak selengkapnya bagaimana cara membuat resep sate lilit ikan yang enak ini. Resep sate lilit ikan khas bali lezat ingin buat sate lilit khas bali tapi tak tahu bahan bahan yang digunakan dan cara membuatnya.

Untuk resep sate lilit ini apabila anda kurang menyukai daging ikan bisa juga diganti dengan daging ayam. Sate lilit traditional bali dibakar bukan di atas bara api dari arang yang terbuat dari kayu melainkan menggunakan arang yang terbuat dari tempurung kelapa hasilnya adalah sate dengan citarasa yang lebih enak dan aroma yang khas. Resep sate lilit ikan paling teruji.

Ikan tenggiri kelapa parut batang sereh sebagai tusuk sate gula merah lada ketumbar garam daun jeruk afri. Ikan tenggiri yang dihaluskan dan masukkan kulkas 30 menit kelapa parut sesuai selera bumbu halus minyak goreng bawang merah bawang putih kencur jahe yuliyanti zaenal. Sate ini terbuat dari daging babi ikan ayam daging sapi atau bahkan kura kura yang dicincang kemudian dicampur dengan parutan kelapa santan jeruk nipis bawang merah dan mericadaging cincang yang telah berbumbu dilekatkan pada sebuah bambu atau tebu kemudian dipanggang di atas arangtidak seperti sate lainnya yang dibuat dengan tusuk.

12 kg ikan tongkol pisahkan dari tulang ambil dagingnya lalu cincang halus 12 butir kelapa muda diparut 3 sdm santan kental 20 batang. Untuk sate lilit kali ini saya menggunakan daging ikan dori. Jika tak ada tusukan bambu anda bisa menggantinya dengan batang serai yang juga akan menambah.

Sate lilit bali terbuat dari ikan laut berukuran besar seperti ikan tuna yang diberi kelapa parut yang disangrai ditambah rempah rempah kemudian dililitkan ke batang bambu yang pipih dan lebar ataupun ke batang serai. Nah sate lilit ini sendiri menggunakan bahan utama ikan tenggiri yang dimana rasa dagingnya sangat enak sekali dan empuk. Sate lilit adalah sebuah varian sate asal bali.

Keluarga Tambah Doyan Makan Kalau Menunya Sate Lilit Sapi

Manjakan Lidah Dengan Sate Lilit Khas Bali Blog Catering

Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali Yang Enak Viva

Resep Sate Lilit Ikan Asli Bali Totalresep

Resep Sate Ikan Lele Dan Cara Membuatnya

Resep Sate Lilit Ikan Oleh Diela Abdullah Cookpad

Mshfahm Mshfahm Resep Sate Lilit Ikan Enak Dan Mantap

Resep Sate Lilit Ikan Tenggiri Ngopy Com

Resep Sate Lilit Bali Yang Gak Kalah Sama Sate Padang Madura

Demikian informasi mengenai resep sate lilit ikan. resep sate lilit ikan yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. jika anda membutuhkan Resep memasak selain resep sate lilit ikan tersebut silahkan anda ketik dikotak pencarian atau bisa juga klik pada menu category. Semoga informasi resep sate lilit ikan yang kami sajikan ini bermanfaat dan menambah wawasan tetang masakan atau kuliner indonesia. jangan lupa likes dan komen atau bagikan kepada teman-teman anda melalui Facebook, Pinterest, tweeter atau instagram jika anda suka pada blog ini.

Post a Comment

 
Copyright © 2019 Resep Masakan
Distributed By Premium Themes. Powered byBlogger